Senin, 30 Januari 2012

Daya Tarik

Dalam pergaulan dalam kehidupan sehari-hari, bgtu banyak hal yang dapat dijadikan bahan obrolan dengan orang lain...
saya selalu memperhatikan apa yang orang liat ketika saya berbicara, apa saya mampu mempelajari perasaan orang lain.....bagaimana cara mempelajari diri saya mempunyai daya tarik karismatik..
banyak pertanyaan yang muncul...seperti...

apa arti dari "menarik" ?


siapa yang mengatakan makna "daya tarik"?

bagaimana saya mampu mengubah tingkat daya tarik di mata orang-orang sekitar?

apakah saya harus mengubah pribadi saya menjadi orang yang "berpura-pura"?

apakah saya harus mengubah karakter "di dalam" diri saya untuk memperoleh perhatian?

apakah daya tarik harus tetap ada klo saya dah nikah??

apakah saya masih perlu untuk memiliki kharisma jika saya punya pekerjaan tetap??

apa manfaatnya jika saya menarik?

semua pertanyaan seperti ini sering muncul ketika saya mengevaluasi diri saya ketika mengakhiri obrolan dengan orang disekitar...

ada asumsi bahwa dunialah yang menciptakan orang menarik.....
penelitian terbaru menunjukkan beberapa asumsi yang dibuat tentang orang-orang menarik, orang yang menarik itu:
  • lebih berhasil
  • lebih cerdas
  • lebih mampu beradaptasi
  • lebih terampil secara umum
  • lebih menarik
  • lebih sensual
  • lebih siap
  • lebih mandiri
  • mampu bergaul dan mempunyai pekerjaan yang lebih baik
  • memiliki hidup yang lebih bermakna

penelitian alamiah mengungkap hal menarik yang dimiliki oleh orang lain, penelitian ini banyak di dasarkan pada analisa tentang evolusi spesies dan analisa dalam kelompok masyarakat di seluruh dunia. Manusia berevolusi hingga memiliki sejumlah kecendrungan melakukan tindakan tertentu bukan tindakan yang lain. Proses evollusi ini tidak berkaitan dengan politik dan agama. Evolusi merupakan fakta kehidupan dan terus mengalami evolusi tanpa bermaksud mengabaikan Sang Pencipta.

bagamana saya mampu meningkatkan "nilai nominal" suatu ketertariakan di mata orang lain...cara pandang tiap orang kepada kita  ternyata berbeda...
mungkin kita harus mempertimbangkan daya tarik yang kita miliki dalam konteks hubungan antar pribadi agar dapat menjalin hubungan yang akrab dan dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar